Langkah-langkah Membuat Daftar Isi pada Ms. Word


Daftar isi 

Daftar isi sama seperti daftar bab di awal sebuah buku. Bagian ini mencantumkan setiap bagian dalam dokumen dan nomor halaman tempat bagian itu dimulai.
Anda bisa tentunya itu membutuhkan banyak waktu dan tenaga. Dan jika Anda memutuskan untuk mengatur ulang bagian Anda atau menambahkan lebih banyak informasi, Anda harus memperbarui semuanya dari awal lagi. Berikut ini langkah-langkah membuat daftar isi:

CARA MEMBUAT DAFTAR ISI

Setelah proses di atas telah dilakukan dengan benar, maka langkah selanjutnya adalah membuat daftar isi secara otomatis. Ikuti beberapa langkah-langkah berikut.
  • Pertama, letakkan kursor pada halaman akhir laporan Anda.
  • Selanjutnya, masuk pada toolbar Preferences – klik table of contents yang berada di sebelah kiri.
  • Setelah itu, akan muncul beberapa pilihan. Anda hanya pilih salah satu saja, kemudian hasilnya akan tampil di halaman akhir.
  • Jika sub BAB dalam laporan Anda cukup banyak dan tidak muncul ketika pertama kali Anda lakukan, maka anda perlu mengatur tingkatannya pada custom table of contents yang ada di dalam table of contents.
  • Setelah langkah-langkah di atas telah selesai, Anda perlu copy daftar isi yang masih menyatu dengan halaman laporan, kemudian buka halaman baru khusus daftar isi selanjutnya klik kanan paste dan pilih text only.
  • Langkah terakhir untuk finishing, adalah Anda mengaturnya secara manual sesuai kebutuhan seperti memisahkan daftar isi, tabel, dan gambar.
Proses membuat daftar isi, memakan waktu sekitar 15 hingga 20 menit tergantung banyaknya laporan. Ini lebih baik dari pada Anda melakukannya secara manual.




Sumber: http://www.sharingid.com/cara-membuat-heading-dan-daftar-isi-secara-otomatis-di-word/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pendekatan Basis Data

Langkah-langkah Membuat Kolom Koran pada Ms. Word

Data Warehouse dan Data Mart